5 Rekomendasi Aplikasi Anti Lag PUBG di Android - Di Sini Bae

5 Rekomendasi Aplikasi Anti Lag PUBG di Android

PUBG merupakan salah satu game online Android yang cukup besar ukurannya. Terkadang ukuran yang besar ini cukup mengganggu saat bermain game karena sering terjadi lag. Hanya saja, permasalahan ini dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi anti lag PUBG. yang membuat game tidak lag. Adapun aplikasi anti lag yang dapat digunakan diantaranya:

aplikasi anti lag pubg


1. GFX Tools

Aplikasi anti lag PUBG pertama yang dapat digunakan yaitu GFX Tools. GFX Tools sangat mudah digunakan dan memiliki banyak kelebihan. Selain dapat membuat game tidak lag ketika dimainkan, aplikasi ini dapat membuat tampilan grafis yang lebih baik hingga menambah jumlah FPS secara signifikan.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengatur fitur PUBG yang tidak terlalu penting menjadi low atau disable pada GFX Tools. Mulai dari Graphics, FPS, anti aliasing, stylies, rendering quality, shadows dan fitur lainnya dapat diatur sesuai kebutuhan dan kecocokan spek handphone yang digunakan.

2. BAGT (Battlegrounds Advanced Graphics Tool)

Selain GFX Tools, aplikasi ini juga tak kalah menarik untuk dicoba. Sebenarnya aplikasi ini hampir sama dengan GFX Tools, pengguna hanya perlu mensetting fitur PUBG sesuai kebutuhan. BAGT memiliki fitur dimana dalam aplikasi ini terdapat guide-guide senjata. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah memahami senjata-senjata yang ada di game PUBG.

Baik BAGT dan GFX Tools cara menggunakannya sama. Pengguna hanya perlu melakukan setting pada aplikasi ini sesuai spek handphone. Untuk Android dengan snapdragon 400-an dapat mengatur Graphics menjadi smooth, resolution menjadi low, color style menjadi low, light effect menjadi none, dan anti aliasing menjadi enable.

3. GL Tool

Aplikasi untuk mengatasi lag di PUBG selanjutnya yaitu GL Tool. Selain pada game PUBG aplikasi ini juga dapat mengatasi lag pada game Free Fire dan Mobile Legends. Aplikasi ini sangat membantu bagi pengguna game dengan ukuran besar, namun RAM Handphonenya hanya 1 atau 2 GB.

GL Tool merupakan aplikasi yang membutuhkan akses root. Jadi, sebelum menggunakan aplikasi ini maka pengguna harus melakukan root Handphone terlebih dahulu. Setelah melakukan root kemudian buka aplikasi ini dan mulai lakukan setting fitur. Aplikasi ini mengharuskan penggunanya melakukan root, maka sebaiknya pertimbangkan secara matang terlebih dahulu.

4. Game Booster

Untuk mengoptimalkan kinerja handphone pengguna dapat memakai aplikasi Game Booster. Aplikasi ini akan memberikan memberi ruang untuk CPU dan RAM menjadi lega. Apabila CPU dan RAM lega maka saat handphone digunakan bermain PUBG akan lebih lancar.

Cara kerja game booster yaitu mematikan proses aplikasi yang tidak penting dan memfokuskan handphone bekerja untuk bermain game. Aplikasi ini dirancang untuk menghemat resource sehingga resource dapat digunakan bebas untuk bermain game. Ada banyak game booster yang bisa digunakan pada android seperti Dr booster, Speed Booster, perforMax dan masih banyak lagi.

5. Greenify

Aplikasi Greenify merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menghibernasi resource di latar belakang. Hal ini akan berpengaruh pada RAM yang akan menjadi lebih lega, sehingga kinerja Handphone akan lebih cepat. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghemat baterai dan membuat performa Handphone lebih stabil.

Cara menggunakan aplikasi Greenify cukup mudah. Pengguna hanya perlu mendownload aplikasi melalui Google play kemudian buka aplikasi dan pilih perintah “My device is NOT root“, setelah itu klik icon "+" pada bagian kanan atas.

Kemudian pilih beberapa aplikasi yang memberatkan handphone dan klik centang. Setelah memilih aplikasi yang akan dihibernasikan kemudian klik icon “zzz“, maka aplikasi akan terhibernasi.

Itulah lima rekomendasi aplikasi anti lag PUBG. Meskipun memiliki keuntungan dapat membuat bermain game menjadi tidak lag, namun beberapa aplikasi tersebut juga memiliki resiko terkena banned. Ada baiknya bijak dan lebih hati-hati saat akan menggunakan aplikasi.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Aplikasi Anti Lag PUBG di Android"