7 Daftar Aplikasi Pinjaman Online Legal Resmi OJK - Di Sini Bae

7 Daftar Aplikasi Pinjaman Online Legal Resmi OJK

 Aplikasi pinjaman online OJK merupakan daftar aplikasi yang paling aman untuk melakukan pinjaman. OJK berfungsi menyelenggarakan dan mengawasi seluruh kegiatan sektor keuangan tentu menjadi acuan bagi pemohon agar tak tertipu pinjol ilegal.

OJK pun mengimbau agar masyarakat untuk selalu menggunakan fintetch pinjaman online yang sudah terdaftar resmi di badan keuangan negara tersebut. Ratusan hingga ribuan aplikasi pinjol yang bertebaran di jagat maya tentu menjadi tugas penting bagi OJK agar masyarakat tak terjerat hutang dengan bunga yang mencekik.

Berikut 7 Daftar Aplikasi Pinjaman Online Legal Resmi OJK ;



1.  Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online ojk satu ini memiliki kelebihan dengan proses kredit sangat cepat. Pemohon hanya diminta melampirkan foto ktp dan foto selfie, tanpa jaminan. 

Selain itu kredit pintar memberikan bunga yang tak terlalu tinggi disetiap pinjaman yakni sebesar 0,8% perhari dengan biaya provisi di setiap nominalnya sebesar 5%-15%.

Adapun perhitungan kredit pintar yang perlu diketahui ;

Misalnya saja pemohon meminjam uang sebesar Rp. 900.000 selama 14 hari, maka pinjaman dikenai biaya provisi dan uang yang akan diterima sebesar ; Rp. 855.000. 

Selama 14 hari ketika jatuh tempo uang tersebut wajib dikembalikan beserta bunga yang ditetapkan senilai Rp. 920.760.

2.  Akulaku

Kedua Anda juga bisa mengunduh aplikasi populer satu ini. Akulaku adalah perusahaan fintetch berbasis digital yang menyediakan pinjaman online multiguna melalui aplikasi/situs website resmi.

Terdapat dua jenis pinjaman di Akulaku yakni ; Pinjaman tunai dan Pinjaman kredit barang. Anda dapat memilih kedua jenis ini sesuai dengan kebutuhan dan tenor yang diberikan keduanya berbeda-beda.

Limit maksimum pinjaman tunai Akulaku mencapai Rp. 15 juta dengan jangka waktu 3 bulan hingga 15 bulan. Sedangkan untuk pinjaman kredit barang jangka waktu minimal 1 hingga 12 bulan.

3.  Kredivo

Ketiga aplikasi pinjaman online ojk yang sangat populer adalah kredivo. Aplikasi ini tidak membebankan calon nasabah mereka dengan melakukan survei. Metode pembayaran cicilan menggunakan merchant online dan offline. 

Kelebihan kredivo dibanding fintetch pinjol lain adalah tanpa DP dan jaminan, pembayaran fleksibel, tanpa survei dan proses pencairan dana hanya 24 jam. Hampir lebih dari 10 juta+ downloader yang mengaku puas menggunakan pinjaman online ini.

Nah untuk Anda yang ingin mencoba meminjam uang di kredivo perhatikan estimasi perhitungan kredivo yaitu ;

* Pemohon mengajukan pinjaman sebesar Rp. 500.000 selama 3 bulan, provisi dikenakan biaya 6%, jadi uang yang diterima sebesar Rp.470.000

* Sementara untuk cicilan perbulan

bunga yang ditaksir mencapai 2,6% dikalikan dari jumlah pinjaman awal.

4.  Dana rupiah

Kedengarannya asing tetapi aplikasi ini cukup populer sebagai aplikasi pinjaman online yang terdaftar resmi OJK. Calon nasabah tidak dibuat repot oleh perusahaan fintetch satu ini karena  hanya perlu mengisi data pribadi saja.

Kelebihan dana rupiah adalah tidak memerlukan jaminan, limit pinjaman hingga 25 juta rupiah, serta proses pencairan dana tak sampai 24 jam. Unik nya fintetch ini menyediakan pinjaman edukasi yang bekerja sama dengan startup pendidikan. 

Pendanaan pinjaman memiliki tenor 26 hari, 42 hari, 60 hari, 90 hari dan maksimum 180 hari dengan taksiran presentasi bunga berbeda-beda. Biaya keterlambatannya pun disesuaikan hari pertama saat nasabah menunggak.

5.  Kredito

Dapat dikatakan bahwa kredito merupakan aplikasi pinjaman online OJK yang memiliki tenor panjang dengan limit yang besar. Kredito memberikan penawaran tiga jenis pinjaman yakni ; pinjaman karyawan, pinjaman untuk mahasiswa dan pinjaman cicilan usaha.

Syarat untuk mengajukannya terbilang mudah yaitu minimal berusia 18 tahun dan maksimal usia 55 tahun, berkewarganegaraan Indonesia, memiliki data pribadi asli serta rekening atas nama sendiri. Semua data ini diisi melalui aplikasi secara online.

Pencairan dana terbilang cukup cepat yakni dalam waktu 1x24 jam saja dicarikan melalui rekening yang telah didaftarkan tadi. Tetapi perlu diingat bahwa kredito memiliki bunga rendah dibandingkan dengan kredit pintar yakni sebesar 0.4% perhari.

6.  Danamas

Sebuah platform pinjaman online berbasis digital yakni aplikasi dibawah naungan PT. Pasar Dana Pinjaman sebagai salah satu P2P lending dengan sistem terbaik saat ini. Pasalnya pemberi pinjaman dijamin oleh asuransi kredit untuk meminimalisir kerugian.

Selain itu Danamas melindungi pemohon kredit terkait data pribadi agar tak digunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Tenor yang diberikan pun beragam mulai dari 1 bulan hingga 3 bulan dengan bunga sebesar 7,70% perbulan.

Adapun estimasi perhitungan Danamas antara lain ;

Calon nasabah ingin meminjam uang sebesar Rp. 500.000 dipotong biaya administrasi 2% dari pinjaman.

Untuk cicilannya dihitung dari jumlah pinjaman dikalikan 7,70% setiap bulannya.

7.  Investree

Terakhir bisa Anda kunjungi Investree sebagai aplikasi pinjaman online OJK terpercaya. Perusahaan ini berjenis P2P lending dimana borrower dan lender di pertemukan melalui platform gratisan ini.

Peran fintetch ini sebagai marketplace yang mempertemukan keduanya secara online. Selain itu platform ini menyediakan ruang eksklusif bagi keduanya untuk saling bertemu. Tak hanya itu mereka juga menyeleksi, menganalisis, serta menyetujui aplikasi pinjaman yang diajukan.

Biaya administrasi setiap pinjaman sebesar 3% hingga 5% dengan bunga senilai 14% hingga 20%. Sedangkan tenor yang bisa dipilih oleh lender adalah minimal 30 hari dan maksimal selama 180 hari. Jika Anda tertarik silahkan kunjungi laman ini ; https://investree.id/

Post a Comment for "7 Daftar Aplikasi Pinjaman Online Legal Resmi OJK"