Apa itu Kredito? Berikut Review Lengkapnya - Di Sini Bae

Apa itu Kredito? Berikut Review Lengkapnya

 Maraknya aplikasi pinjaman online yang hadir di Indonesia membuat pengguna baru bingung mana yang baik untuk dipilih oleh mereka. Saat ini pinjaman online berfokus meminjamkan pinjaman tunai mereka ke mahasiswa dan pekerja tetap. 

Tapi tidak semua pinjol melakukan hal yang sama, Kredito sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia. Aplikasi ini membebaskan semua penggunanya tanpa memilih profesi siapa saja boleh meminjam.

Bagi masyarakat khususnya Ibu rumah tangga yang membutuhkan dana mendesak tentu Kredito adalah amunisi segar bagi mereka. Apakah Anda juga tertarik untuk meminjam? Dibawah ini kami akan membahas secara lengkap mengenai kredito.

Apa itu Kredito?

Kredito pinjol

Kredito adalah perusahaan finansial berbasis teknologi yang menyediakan pinjaman online berizin dan terdaftar di OJK dengan nomor registrasi KEP-47/D.05/2021. Aplikasi ini berada dibawah naungan PT. Fintek Digital Indonesia yang beralamat di Kuningan, Setia Budi, Jaksel ( Jakarta Selatan ).  

Kredito menawarkan tiga jenis pinjaman yakni pinjaman online untuk karyawan, mahasiswa dan pemilik usaha. Anda bisa meminjam sejumlah uang tunai hingga 10 juta rupiah tanpa agunan. Untuk keamanan data pribadi yang telah didaftarkan aman dan terlindungi.

Saat Anda mengalami kendala terhadap cicilan yang sedang berjalan bisa langsung menghubungi pihak kredito melalui email cs@kredito.id atau via telepon di nomor 021-80627939.

Berapa bunga pinjaman Kredito?

Suku bunga yang ditawarkan kredito mulai dari 2,4% perbulan. Jika pertahunnya bunga yang ditaksir mencapai 28,4% APR.  Penaksiran bunga ini berlaku untuk semua jenis pinjaman yang ditawarkan oleh kredito.

Berapakah limit pinjaman kredito yang bisa Saya ambil?

Kredito memberikan limit pinjaman mulai dari 400 ribu hingga 10 juta rupiah dengan tenor berbeda-beda. Biasanya pekerja swasta meminjam uang sebesar 1 juta rupiah, bagaimana dengan Anda?

Berapa lama tenor kredito?

Tenor atau jangka waktu adalah ketetapan batasan waktu untuk membayar cicilan. Kredito memiliki tenor mulai dari 28 hari hingga 12 bulan. Tenor pinjaman kredito dibedakan berdasarkan ;

1.  Cicilan untuk karyawan

Kredito memberikan pinjaman mulai dari 400 ribu hingga 7 juta rupiah dengan pembayaran angsuran dalam jangka waktu 7 hari sampai 180 hari. Bunga yang ditaksir pun cukup rendah yakni sebesar 0,4% perhari.

2.  Cicilan pinjaman untuk mahasiswa

Pinjaman ini memberikan pinjaman sama seperti cicilan untuk karyawan. Bunga yang ditaksir pun memiliki nilai stagnan yakni hanya 0,4% perhari.

3.  Cicilan untuk usaha

Pinjaman jenis ini menawarkan uang tunai senilai 5 juta hingga 2 miliar dalam tenor 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun dengan suku bunga mencapai 15% hingga 60% pertahun.

A.  Pinjaman terendah

Tenor yang diberikannya pun tidak lama hanya selama 28 hari dengan taksiran bunga mencapai 0,4% perhari.

B. Pinjaman tinggi

Berbeda dengan pinjaman rendah, pinjaman satu ini memberikan tenor minimal 3 bulan hingga 1 tahun dengan taksiran bunga hingga 16% pertahun.

Apa persyaratan pinjaman kredito?

Untuk mendapatkan limit pinjaman yang diberikan, Anda sebagai calon debitur baru wajib mengikuti syarat yang telah diberlakukan kredito. Persyaratan ini wajib diikuti jika pengajuan Anda ingin cepat diterima dan itu antara lain ,

1.  WNI berusia 18 tahun hingga 55 tahun

2. Memiliki rekening atas nama pribadi

3.  Bertempat tinggal di area yang dijangkau oleh kredito seperti ; Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

4.  Melampirkan dokumen penting lainnya jika dibutuhkan

5.  Siapkan foto KTP dan foto selfie KTP

Bagaimana cara pengajuan pinjaman lewat Kredito?

Setelah persyaratan terpenuhi cara pengajuan pinjaman cukup mudah dilakukan yaitu dengan ;

1.  Install aplikasi kredito terlebih dahulu

Memang kredito memiliki situs resmi yang bisa dikunjungi calon nasabah untuk mengajukan kredit. Tetapi melalui aplikasi resmi lebih terbukti aman untuk mengirimkan beberapa file secara online. 

  • INFO APLIKASI
  • Nama ; Kredito
  • Ditawarkan oleh ; PT. Fintek Digital Indonesia
  • Ukuran ; 16,83MB
  • Rilis pada ; 11 Juli 2019

2.  Registrasi Akun

Cara kedua Anda perlu melakukan registrasi akun dengan mengetuk tombol " Dapatkan sekarang ". Lalu pilih 

menu " Daftar " dan masukkan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel lalu buat Akun dan pasword.

3.  Lengkapi data diri

Cara ini perlu dilakukan secara cermat karena data yang sedang diisi di dalam form adalah acuan diterima atau tidaknya pinjaman. Di dalam form nantinya Anda perlu mengisi ; Data pribadi, informasi pekerjaan, email aktif, serta status kepemilikan tempat tinggal.

4.  Unggah dokumen tambahan

Setelah Anda melengkapi data diri, data kontak darurat dan informasi pekerjaan. Saatnya Anda menggungah dokumen tambahan sebagai syarat mutlak.

Dokumen tambahan tersebut meliputi foto selfie E-KTP, Kartu mahasiswa, SKU/SIUP, SIM, dan beberapa dokumen lainnya yang dibutuhkan.

5.  Masukkan informasi rekening bank

Cara berikutnya Anda perlu memasukkan rekening bank dengan memilih nama bank kemudian masukkan nomor rekening dan nama yang tercantum di rekening tersebut. Pastikan semua isi kolom ini benar dan tidak ada kesalahan.

6.  Ajukan dana

Cara ini dimana Anda perlu memilih jenis pinjaman kredito yang sesuai dengan kebutuhanmu beserta tempo yang ingin diambil. Sistem secara otomatis akan menampilkan simulasi cicilan serta total keseluruhan tagihan dan bunga yang harus dibayar. 

7.  Proses validasi dan pencairan

Terakhir Anda hanya perlu menunggu validasi yang dilakukan oleh tim auidt kredito untuk menyesuaikan data yang telah dikirim. 

Pastikan nomor telpon aktif dan jawaban Anda sesuai dengan aplikan yang telah didaftarkan. Proses pencairan dana dilakukan kurang lebih 1x24 jam tanpa harus bertatap muka. 

Demikianlah informasi lengkap mengenai Kredito, Anda pun bisa menyimpan artikel ini sebelum mengajukan pinjaman.

Post a Comment for "Apa itu Kredito? Berikut Review Lengkapnya"