Tunaiku Pinjaman Online Tanpa Survei, Login Disini! - Di Sini Bae

Tunaiku Pinjaman Online Tanpa Survei, Login Disini!

 Anda butuh uang? Atau saldo tabungan habis tapi banyak keperluan? Mungkin terlintas dibenak Anda untuk meminjam uang ke teman atau keluarga terdekat, ya boleh saja tapi gak menjamin mereka memberikan uangnya. Daripada sakit hati karena gak dikasih lebih baik coba gunakan pinjaman online.

Pinjaman online sama seperti kredit di perbankan tetapi lebih mudah dan instan. Ketika melakukan kredit diperbankan syarat mutlak sebelum uang cair adalah Anda akan di datangi petugas survei dan ditanyakan beberapa pertanyaan sesuai data yang telah didaftarkan.

Berbeda melalui pinjaman online yang memudahkan debitur tanpa perlu melakukan survei salah satunya adalah Tunaiku. Meski proses peminjaman dilakukan secara digital tanp bertatap muka tentu saja Anda wajib mengikuti sejumlah peraturan yang telah ditetapkan.

Pengertian Tunaiku dan Kegunaannya

Tunaiku Pinjaman Online Tanpa Survei, Login Disini!


Tunaiku adalah layanan pinjaman online dibawah naungan bank Amar Indonesia. Tunaiku tepat dibawah pengawasan OJK dengan legalitasnya sebagai aplikasi pinjaman online dengan pelayanan terbaik. Platform ini diperuntukkan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uang mendesak.

Didirkan sejak tahun 2017 pinjaman online ini mampu menggaet 5 juta pengguna dengan memberikan feedback positif disetiap ulasan pengguna.  Tujuan didirikannya produk pinjaman online ini awalnya hanya menjadi bagian dari produk PT. Bank Amar Indonesia. 

Kegunaan tunaiku yang paling optimal dimata pengguna adalah menyediakan pinjaman tunai tanpa agunan yang mampu cair dalam hitungan jam. Uniknya jika debitur mengalami kendala cicilan mereka dapat melakukan live chat dengan call center yang sigap membantu setiap permasalahan.

Apakah Tunaiku aman?

Tentu saja produk fintetch pinjol dari perbankan ini terjamin legalitasnya karena sudah terdaftar di OJK. Pinjol satu ini juga tidak termasuk pada kategori P2P lending dimana seluruh aktivitas transaksi peminjaman dipantau langsung oleh bank Amar.

Apa saja persyaratan Tunaiku untuk bisa melakukan pengajuan?

Persyaratan pengajuan tunaiku cukup mudah dilakukan pasalnya semua aktivitas peminjaman debitur dilakukan secara online. Bagi Anda yang ingin mencoba meminjam uang di Tunaiku perlu mempersiapkan ;

1.  KTP/KK dan Slip Gaji

2.  Aktif bekerja

3. Memiliki rekening pribadi

Selain itu mereka yang sedang melakukan pengajuan kredit wajib berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun aktif dalam bekerja/beriwirausaha. 

Berapa bunga pinjaman online Tunaiku?

Bunga tunaiku yang ditawarkan ke debitur sebesar 3 hingga 4 persen perbulannya. Perusahaan ini akan memberikan secara rinci perhitungan bunga sekaligus simulasi cicilan secara transparan.

Berapa plafon tunaiku dan jumlahnya?

Kisaran jumlah pinjaman tunaiku mulai dari 2 juta hingga 20 juta. Jumlah ini tergolong sangat besar dan biasanya mereka yang meminjam adalah para pelaku UKM. 

Bagi Anda yang ingin meminjam dibawah 2 juta rupiah perlu melakukan konfirmasi ke custumer service karena didalam aplikasi biasanya hanya tertera nominal minimum hingga maksimum.

Berapa lama tenor tunaiku yang bisa dipilih?

Tenor atau jatuh tempo adalah ketetapan batas waktu yang diberikan penyedia pinjaman kepada nasabah mereka. Biasanya tenor di sejumlah pinjaman online memiliki rentang waktu minimal waktu selama 7 hari maksimal 1 tahun.

Berbeda di produk bank amar ini, Tenor tunaiku mulai dari 6 hingga 20 bulan, disetiap bulannya jika telat membayar biaya denda tunaiku sebesar 150 ribu perbulan. Tenor ini termasuk waktu yang panjang bagi para karyawan swasta atau Ibu rumah tangga.

Kapan jatuh tempo tunaiku bagi nasabah baru?

Jatuh tempo tunaiku telah ditulis disurat kontrak nasabah. Misalnya ; Anda telah meminjam uang di aplikasi ini pada tanggal 25 maka Anda harus membayarnya di tanggal 24. Sebelum tanggal 25 berakhir, denda belum diturunkan jika setelahnya Anda tetap belum membayar, siap-siap yah dikenakan denda.

Proses panduan pinjaman online Tunaiku ;

Nah bagi Anda yang masih belum mengerti bagaimana mengajukan pinjaman ke aplikasi tunaiku, berikut ini langkah-langkahnya ;

1.  Unduh terlebih dahulu aplikasi Tunaiku Login, klik disini

2.  Buka aplikasi tersebut dan klik daftar

3.  Pergi ke form Pendaftaran dan isilah nominal pinjaman serta tenor yang diinginkan

4.  Baca terlebih dahulu peraturan sebelum mengklik tombol setuju

5.  Isi formulir sebenar-benarnya dan jangan lupa foto KTP secara jelas jika diminta

6.  Klik kirim

7. Tim tunaiku akan memeriksa data Anda selama 1x24 jam

8.  Jika data yang dikirimkan sesuai maka kurang dari waktu tersebut, Anda hanya perlu mengatur lokasi di aplikasi serta tanda tangan online

9.  Surat kontrak akan dikirim ke kurir yang sudah ditanda tangani, disana Anda bisa melihat kapan jatuh tempo cicilan tersebut

10. Selesai

Apa kelebihan dan kekurangan tunaiku?

Kelebihan tunaiku yang perlu diketahui debitur baru adalah ;

• Bebas biaya provisi

• Mendapatkan notifikasi persetujuan

dalam 24 jam

• Tenor pinjaman dengan waktu yang lama

• Jumlah pinjaman sangat besar

• Suku bunga sangat rendah

• Uang pinjaman langsung cair ke rekening

• Cukup KTP dan tanpa jaminan

• Sudah terdaftar OJK

• Gratis biaya pelunasan lebih awal

Dari banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh tunaiku ternyata pinjaman online ini memiliki kekurangam yang mungkin sudah dirasakan oleh debitur yang telah meminjam. 

Kekurangan tunaiku adalah sistem diaplikasi yang terkadang lamban melakukan update. Ketika nasabah telah membayar cicilan di sistem aplikasi masih tertulis belum dibayar. Hal ini terkadang merugikan debitur terutama bagi mereka yang membayar lebih cepat.

Post a Comment for "Tunaiku Pinjaman Online Tanpa Survei, Login Disini!"