5 Aplikasi Edit Rekam Suara Android Terbaik - Di Sini Bae

5 Aplikasi Edit Rekam Suara Android Terbaik

 Saat ini banyak profesi yang membutuhkan aplikasi edit rekam suara dalam melakukan kegiatan, baik itu pelajar maupun kalangan profesional seperti jurnalis, podcaster dan sebagainya. Ketika ingin mencari aplikasi yang mampu melakukan edit dan rekam suara di playstore, mungkin akan mengalami kebingungan dalam memilih yang terbaik.

Aplikasi Edit Rekam Suara Android

Saat ini banyak tersedia aplikasi dengan berbagai macam fitur yang dapat diunduh secara gratis melalui smartphone android. Jadi, untuk memudahkan dalam menentukan aplikasi yang sesuai, berikut rekomendasi aplikasi untuk edit rekam suara melalui smartphone android.

1. WavePad Audio Editor

WavePad Audio Editor sangat cocok digunakan untuk seorang pemula karena memiliki interface yang nyaman dan mudah digunakan. Aplikasi edit rekam suara satu ini juga kompatibel terhadap berbagai macam file audio dan dapat di konversi ke banyak format audio.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat merekam dan langsung menambahkan efek pada suara tersebut. Selain itu, dengan aplikasi WavePad Audio Editor juga dapat membagikan ke linimasa hasil edit rekam suara melalui fitur ‘Share’ yang terdapat pada aplikasi tersebut.

2. Timbre

Aplikasi edit rekam suara yang diminati sebagian besar editor yaitu Timbre. Menurut para penggunanya, Aplikasi Timbre memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Dengan fitur yang dimiliki tersebut, penggunanya dapat menggabungkan audio atau video, memotong maupun mengkonversi file tersebut. Berkat fitur-fitur yang dimiliki tersebut, penggunanya dapat melakukan edit dan rekam suara dalam waktu singkat.

3. Lexis Audio Editor

Lexis Audio editor menawarkan fitur edit trek yang dapat digunakan dalam menciptakan kreasi.  Dengan fitur yang dimiliki, para pengguna dapat merekam audio dan memasukan kedalam trek audio yang sudah ada. Selain itu juga dapat menggabungkan, memotong serta menempelkan pada bagian yang diinginkan.

Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai macam format audio seperti WAV, M4A, AAC, FLAC, WMA dan sebagainya.  Bagi yang hobi edit rekam suara, aplikasi ini bisa jadi salah satu pilihan yang terbaik.

4. Dolby On

Semakin banyak pengguna smartphone  yang menggunakan gawainya untuk merekam audio maupun audio, memotivasi Dolby untuk menciptakan aplikasi yang bernama “Dolby On” . Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan rekaman dengan kualitas tinggi langsung dari smartphone.

Dolby On juga dibekali dengan kemampuan yang mampu mengurangi kebisingan, mengoptimalkan volume, menerapkan EQ serta memperluas efek stereo. Kelebihan lain dari Dolby On yaitu mampu mengoptimalkan kualitas suara lebih baik dari kemampuan bawaan smartphone. Dolby On dapat diunduh melalui smartphone Android maupun Apple secara gratis.

5. Audio Lab

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan adalah Audio Lab. Kemampuannya dalam mengedit file suara yang tersimpan di HP Android menjadi salah satu faktor Audio Lab cukup diminati.  Adapun fitur-fitur menarik yang terpasang pada aplikasi Audio Lab.

Menu tersebut, memungkinkan file audio dapat dipangkas dengan mudah dan juga mampu memberikan efek bahkan membuat komposisi baru. Fitur menarik lain yang dimiliki aplikasi ini adalah adanya modulator yang dapat digunakan untuk mengubah tinggi rendahnya nada suara. Selain itu juga dapat mengubah suara asli menjadi berbagai macam suara seperti alien dan berbagai jenis hewan.

Itulah beberapa aplikasi edit rekam suara melalui smartphone Android yang recommended untuk digunakan. Dengan semua aplikasi diatas, kegiatan editing maupun rekam suara dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Ulasan tadi dapat dijadikan referensi.

Post a Comment for "5 Aplikasi Edit Rekam Suara Android Terbaik"