5 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Paling Mudah - Di Sini Bae

5 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Paling Mudah

 Beberapa tahun yang lalu, jika ingin menghilangkan objek pada sebuah foto harus menggunakan program Photoshop atau Coreldraw. Kini seiring dengan berkembangnya teknologi, mengedit foto dapat dilakukan oleh siapa saja menggunakan aplikasi menghilangkan objek di foto. Apa saja aplikasinya? Berikut ini beberapa diantaranya:

Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto


1. Snapseed

Teknologi HP saat ini berkembang begitu pesat. Hal ini cukup menguntungkan para pengguna HP yang juga memiliki hobi fotografi, karena berkembangnya teknologi HP berimbas pada peningkatan kualitas kamera dan mengeditnya.

Snapseed, bisa dicoba untuk menghapus objek. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, salah satunya dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada sebuah foto.

Caranya pun mudah, cukup buka aplikasinya, klik Tools kemudian pilih opsi Healing lalu usapkan objek yang ingin dihilangkan menggunakan jari. Hasilnya cukup bersih. Aplikasi Snapseed dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore maupun iStore.

2. PicsArt

Aplikasi menghilangkan objek di foto yang satu ini tergolong aplikasi lawas. PicsArt sudah hadir sebagai aplikasi pengeditan foto di HP dan tablet sejak lama sebelum aplikasi serupa bermunculan. Walaupun tergolong aplikasi lama, namun masih banyak yang menggunakan aplikasi ini karena fiturnya lengkap.

Pengembang aplikasi PicsArt juga rajin memberikan pembaharuan dan fitur unik sehingga aplikasi ini masih digemari. Untuk menghapus objek, masuklah ke menu Tools kemudian pilih beberapa cara untuk mengedit foto yaitu dengan cara Crop, Free Crop atau Shape Crop. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat berbasis iOS maupun Android.

3. Touch Retouch

Selanjutnya ada aplikasi yang bernama Touch Retouch yang dapat menawarkan solusi untuk menghilangkan objek pada foto dengan mudah dan cepat. Ada 4 fitur yang dapat dipilih untuk menghilangkan  objek yaitu fitur Object Removal, Object Instant, Line Removal dan Clone Stamp. Aplikasi menarik ini dapat dimiliki dengan membayar sebesar Rp. 28,000.

Fitur Object Removal digunakan untuk menghapus objek foto yang telah dipilih. Object Instance adalah fitur yang dapat menghapus objek foto dalam sekejap. Jika ingin menghapus garis menggunakan Line Removal dan jika ingin memindahkan objek dari satu foto ke foto lainnya gunakan fitur Clone Stamp. Aplikasi ini tersedia di perangkat Android maupun iOS.

4. YouCam Perfect

Bagi pengguna HP yang memiliki hobi selfie atau wefie maka aplikasi ini wajib dimiliki. YouCam Perfect dapat meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan kamera foto melalui proses editing yang mudah. Fitur pada aplikasi ini cukup lengkap dan hasilnya pun bersih.

Interface pada aplikasi ini juga sangat minimalis dan mampu menghapus objek dan elemen yang tidak diinginkan dalam sebuah foto dengan cepat. Walaupun terdapat fitur yang cukup sulit digunakan, namun tersedia tutorial secara online sehingga dapat memudahkan pengguna dalam mengaplikasikannya.

Aneka fitur editing tersedia dalam aplikasi menghilangkan objek di foto ini, contohnya memutar dan memotong gambar, menerapkan efek, mengaburkan latar belakang dan sebagainya. Setelah di edit, foto dapat langsung diunggah ke media sosial dan dibagikan ke seluruh rekan dan follower.

5. Photoshop Fix

Aplikasi ini memiliki fungsi seperti program Photoshop namun dengan beragam kemudahan yang dapat dilakukan oleh pemula yang memiliki hobi fotografi dan editing. Melalui aplikasi ini proses pengeditan foto bisa lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.

Dengan sistem interface yang ramah dan intuitif, aplikasi ini tidak sulit untuk digunakan oleh para pemula. Jika ingin menggunakan aplikasi ini untuk menghapus objek di foto cukup memilih fitur healing dari bagian bawah layar kemudian pilih opsi Spot Heal.

Sentuhan terakhirnya tinggal menentukan besar ukuran kuas kemudian pilih objek yang akan dihilangkan secara manual, dan dalam sekejap objek yang tidak diinginkan akan hilang dari dalam foto. Mudah sekali. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui aplikasi PlayStore atau i Store.


Post a Comment for "5 Aplikasi Menghilangkan Objek di Foto Paling Mudah"