6 Aplikasi Perekam Suara Di Laptop Paling Populer - Di Sini Bae

6 Aplikasi Perekam Suara Di Laptop Paling Populer

 Merekam suara kini bisa menggunakan media apa saja, salah satunya menggunakan laptop. Namun dibutuhkan aplikasi perekam suara di laptop agar hasil rekaman jauh lebih bagus dan bersih. Berikut ini beberapa aplikasi paling populer untuk merekam suara di laptop, diantaranya:

Aplikasi Perekam Suara Di Laptop


1.FL Studio

Aplikasi yang memiliki fitur yang lengkap ini dikembangkan oleh Image-Line. Selain bisa digunakan untuk merekam suara di laptop, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit suara, mengatur suara dan bisa pula digunakan untuk mixing suara.

Bagi yang suka merekam suara dan dijadikan musik maka aplikasi ini wajib digunakan. Terutama bagi yang suka membuat loop dan beat pada aransemen musik miliknya. Sudah banyak para musisi terkenal yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit lagunya.

2. Audacity

Audacity adalah aplikasi perekam suara di laptop yang paling populer. Terbukti sudah jutaan orang yang mendownload aplikasi satu ini. Selain tampilannya yang sederhana, Audacity memiliki fitur yang sangat lengkap, selain bisa digunakan untuk merekam, aplikasi ini cocok untuk mengedit suara.

Aplikasi ini bisa dioperasikan pada berbagai jenis sistem operasi pada laptop. Aplikasi Audacity adalah aplikasi PRO yang berbayar namun bisa di coba atau trial terlebih dahulu oleh para pengguna.

3. Free Sound Recorder

Sama seperti namanya, aplikasi ini bisa di download kemudian digunakan secara gratis pada laptop. Cara menggunakannya yang mudah sehingga cocok untuk para pemula yang ingin merekam suara lewat laptop. Walaupun gratis dan bisa digunakan dengan mudah namun hasil rekaman dari aplikasi ini tidak kalah bagus dengan aplikasi-aplikasi lainnya.

Free sound recorder memiliki sejumlah format penyimpanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Contoh format penyimpanannya adalah MP3 hingga WAF. Cocok untuk yang membutuhkan aplikasi rekam suara gratis dengan fitur lengkap.

4. Wavepad

Pada aplikasi ini memiliki sejumlah pengaturan serta efek yang bisa digunakan untuk mengedit hasil rekaman. Selain itu pengguna juga bisa memotong rekaman kemudian mengeditnya sampai selesai. Terdapat dua versi untuk aplikasi WavePad yaitu versi pemula yang gratis dan versi berbayar untuk PRO. Bagi pemula disarankan untuk menggunakan versi free terlebih dahulu.

5. Adobe Audition

Aplikasi ini sudah hadir sejak lama bahkan sebelum aplikasi aplikasi lainnya hadir. Dibuat dengan konsep multitrack digital audio recording dan editing cocok sekali bagi yang ingin merekam suara lewat laptop dan mengeditnya.

Selain bisa digunakan untuk merekam suara, aplikasi ini bisa mengedit instrumen musik dan suara lainnya yang diperlukan saat pengeditan. Adobe Audition juga bisa digunakan untuk menggabungkan track suara dari sumber yang berbeda dan dapat memperbaiki kualitas suara agar lebih jelas dan jernih.

6. Sound Forge

Bagi pengguna pemula di bidang rekaman suara sangat disarankan menggunakan aplikasi satu ini. Dalam aplikasi ini memiliki banyak fitur yang lengkap dan mudah digunakan bagi pemula. Fitur itu diantaranya yaitu fitur untuk merekam suara, mengedit rekaman suara dan fitur memproses hasil rekaman.

Terdapat pula fitur lainnya yang bisa digunakan untuk membuat suara menjadi lebih menarik, seperti voice activity detection, real time sample level wave editor dan multitrack recording. Marik bukan?

Itulah beberapa aplikasi perekam suara di laptop yang bisa digunakan oleh para pemula hingga yang sudah pro di bidang rekaman suara. Saran disarankan untuk menggunakan aplikasi pro yang berbayar karena fitur didalamnya jauh lebih lengkap daripada aplikasi yang gratis.

Post a Comment for "6 Aplikasi Perekam Suara Di Laptop Paling Populer"