6 Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik - Di Sini Bae

6 Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik

 Saat ini musik bisa dibilang sebagai sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Tidak hanya untuk bersantai, namun musik juga bisa digunakan sebagai sebuah karya ataupun alat untuk mengekspresikan diri dan suasana. Berbicara soal karya, tentunya ada alat pendukung yang diperlukan salah satunya adalah perekam suara dan musik. Selain alat, kini sudah tersedia aplikasi perekam suara dan musik yang bisa digunakan. Berikut diantaranya:

Aplikasi Perekam Suara dan Musik

1. Audio Recorder

Aplikasi perekam suara dan musik yang pertama adalah audio recorder. Aplikasi satu ini bisa dibilang recommended baik dari segi penggunaan maupun dari segi kualitas suara. Dan tentunya aplikasi ini mudah untuk dipelajari.

Dengan keunggulan tersebut, audio recorder bisa digunakan oleh orang awam sekalipun. Bahkan, aplikasi ini menjadi salah satu pilihan wartawan sampai saat ini. Hal tersebut dikarenakan performa dan hasil rekamannya yang baik.

2. Easy Voice Recorder

Sesuai namanya, aplikasi satu ini memberikan kemudahan bagi penggunanya. Easy voice recorder bisa diunduh melalui play store. Tidak memerlukan laptop/komputer, pengguna bisa membuat/mengedit musik mereka hanya melalui handphone.

Selain mudah, aplikasi ini juga mampu merekam suara dengan kualitas tinggi. Untuk format suaranya yang dihasilkan adalah PCM dan output WAF. Easy voice recorder juga sudah dilengkapi dengan tolls mikrofon Bluetooth.

3. Smart Voice Recorder

Aplikasi lainnya yang juga bisa digunakan sebagai alat perekam suara dan musik adalah smart voice recorder. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bisa digunakan melalui handphone. Dengan kualitas rekaman yang baik, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk merekam suara yang tidak didengar oleh telinga.

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur real-time spectrogram yang berfungsi untuk melewatkan suara hening ketika merekam. Dengan keunggulan ini, maka hasil rekaman akan semakin maksimal. Hasil rekaman juga bisa digunakan sebagai nada dering menggunakan aplikasi ini.

4. Adobe Audition

Selanjutnya ada Adobe Audition. Ini merupakan aplikasi perekam suara dan musik yang bisa menjadi rekomendasi selanjutnya. Meski sudah ada sejak 2003, aplikasi ini masih banyak digunakan para musisi karena kualitasnya.

Salah satu keunggulan dari adobe audition adalah pengguna bisa menciptakan instrumen sesuai keinginan. Bahkan pengguna bisa menambahkan efek suara agar hasilnya lebih keren. Terdapat pula beberapa tools yang bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa file rekaman menjadi 1.

5. Tape-A-Talk Voice Recorder

Berbicara soal aplikasi rekaman, Tape-A-Talk Voice Recorder juga bisa menjadi salah satu aplikasi yang recommended. Tape-A-Talk Voice recorder bisa diunduh secara gratis di playstore. Selain merekam audio, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam memo suara serta mendukung perekaman di latar belakang.

Keunggulan yang menonjol pada aplikasi ini adalah tetap bisa merekam meski layar dalam keadaan mati. Selain itu, pengguna bisa membagikan hasil rekamannya melalui email atau bisa langsung di upload pada dropbox. Dengan beberapa keunggulan tersebut maka aplikasi ini sangat cocok bagi pemula sekalipun.

6. Splend Apps

Aplikasi perekam suara dan musik yang terakhir adalah splend apps. Sama seperti aplikasi yang lain, splend apps juga bisa diunduh melalui playstore. Keunggulannya adalah mampu menghasilkan hasil rekaman yang jernih.

Tidak hanya itu, ada pula tampilan UI yang indah dan mudah untuk digunakan, yang lebih hebatnya lagi, splend apps dapat digunakan untuk merekam tanpa batas waktu seperti aplikasi yang lainnya. Untuk format rekamannya sendiri tersedia seperti MP3, PCM, AMR, dan AAC.

Post a Comment for "6 Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara dan Musik Terbaik"